Bagaimana Mengelola Keuangan Saat Sakit?

Apa saja tips mengelola keuangan saat sedang sakit parah?

Di zaman dokter, rumah sakit, dan teknologi saat ini, mudah untuk menempatkan diri kita pada risiko kehancuran keuangan. Tapi tidak ada yang salah dengan sakit parah.

Hanya saja ketika Anda sakit, Anda akan lebih baik jika Anda mengatur keuangan Anda. Ada juga beberapa tip umum yang harus diikuti dalam mengelola keuangan yang akan membantu mencegah kesulitan-kesulitan ini.

Bagaimana Anda bisa membuat anggaran yang sesuai untuk Anda ketika Anda tidak bisa bekerja?

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa Anda tidak harus menjadi miliarder mandiri untuk mengelola uang Anda. Anda benar-benar dapat mengelola uang Anda jika Anda sakit, yang merupakan alasan paling umum mengapa orang berutang finansial.

Hal yang sama berlaku untuk saat Anda bekerja dan tidak bisa bekerja. Ada banyak alasan untuk ini, tetapi penyebab utamanya adalah kurangnya pendapatan.

Banyak orang berpura-pura tidak punya masalah uang padahal sebenarnya tidak. Sudah pengalaman saya bahwa banyak berpura-pura sampai mereka membuat jenis sebenarnya sangat membutuhkan cek realitas keuangan.

Saya telah menemukan diri saya dengan banyak uang, tetapi saya terus-menerus berpura-pura sampai saya berhasil. Saya telah membeli barang-barang yang seharusnya saya beli atau bayar dengan uang tunai, bukan kartu kredit atau kartu debit. Kemudian saya melihat tagihan masuk dan menyadari bahwa saya baru saja menghabiskan lebih dari yang seharusnya saya keluarkan karenanya. Saldo saya di kartu kredit saya melonjak $100 dalam semalam! Dan yang lebih ironis, tidak berencana membelinya sejak awal!

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang tidak memiliki penghasilan, maka Anda mungkin tidak akan mampu menangani situasi darurat seperti itu. Jadi mengapa menempatkan diri Anda melalui stres yang tidak perlu? Solusi sederhananya adalah dengan hidup sesuai kemampuan Anda dan tidak berlebihan mencoba membuat orang terkesan dengan kekayaan atau rekening tabungan Anda ketika Anda bahkan tidak menghasilkan cukup uang untuk menutupi pengeluaran dasar Anda .

Jika Anda sakit, daripada khawatir membersihkan dapur atau rekening bank karena orang lain sakit, belanjakan lebih sedikit dari yang Anda butuhkan dan simpan lebih dari yang dibutuhkan sehingga ketika sesuatu terjadi, Anda tidak akan ketinggalan pembayaran. . Kemudian ketika sesuatu terjadi seperti kecelakaan mobil atau sakit, hari gajian akan menunggu Anda sehingga semuanya akan baik-baik saja kembali.

Apa saja sumber untuk bantuan keuangan ketika Anda sakit parah?

Jika sedang sakit, Anda mungkin ingin mulai memikirkan cara mengelola keuangan saat sakit parah. Sulit untuk mengatakan betapa sakitnya Anda sebenarnya. Bisa jadi Anda hanya merasa sedikit sakit dan tidak terlalu sakit sama sekali. Pada artikel ini, saya akan mencoba membantu Anda memutuskan apakah layak atau tidak untuk mencoba mengelola keuangan Anda ketika Anda benar-benar sakit.

Saya akan berasumsi bahwa ada masalah serius dalam kesehatan fisik Anda. Jika itu seperti kanker, maka peluang untuk bertahan hidup cukup bagus. Kanker bukan satu-satunya penyakit yang mengganggu secara besar-besaran yang dapat mengambil alih hidup seseorang jika tidak diobati terlalu lama. Masalah potensial yang kurang umum seperti penyakit jantung, diabetes, dan depresi dapat memiliki efek yang jauh lebih merusak pada kesehatan dan kesejahteraan daripada kanker (jika ada yang tidak beres dengan jantung Anda).

Kadang-kadang orang yang menderita penyakit serius dapat berakhir dengan kesulitan keuangan karena mereka membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari pengobatan dan mencari tahu apa yang akan terjadi di masa depan mereka (kadang-kadang dokter akan memberikan pasien prognosis yang tidak realistis). Ini berarti bahwa banyak orang yang mungkin dapat menjalani kehidupan normal selama beberapa tahun setelah sembuh dari penyakit serius akhirnya mengalami masalah keuangan yang besar karena mereka tidak punya tempat lain untuk pergi (menurut pendapat saya yang sederhana).

Ini tidak berarti bahwa tidak mungkin bagi orang sehat untuk jatuh ke dalam masalah keuangan ketika mereka sakit parah. Saya pikir sebagian besar dari kita mengenal seseorang yang hidupnya telah terbalik karena penyakit atau cedera. Bahkan jika kita tidak mengenal mereka secara pribadi, kita pasti pernah mendengar tentang mereka – dan mungkin mengenal setidaknya satu orang yang berjuang dengan kesulitan keuangan karena kondisi mereka, bahkan jika kita tidak mengetahui secara spesifik situasi mereka atau bagaimana mereka masuk ke dalamnya (saya harap ini tidak terjadi dengan Anda).

Tips apa yang saya miliki untuk mengelola kesulitan keuangan ketika Anda sakit parah? Pertama, saya sarankan untuk membicarakan semuanya dengan dokter Anda sehingga dia dapat memberi Anda prognosis yang realistis dalam hal berapa lama pemulihan dapat berlangsung sebelum kembali ke jalur finansial (dan ini juga dapat berlaku jika sesuatu yang lebih mengerikan terjadi seperti kehilangan kaki atau mungkin bahkan sekarat – dalam hal ini saya akan menyarankan untuk mencari dokter baru tetapi memastikan mereka tetap memberikan prognosis yang realistis).

Related Posts

Asuransi Kecelakaan Diri dan Manfaatnya untuk Keuangan Anda

Apa itu asuransi kecelakaan diri? Polis pertanggungan kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang melindungi Anda atau keluarga Anda jika terjadi kecelakaan. Ada dua jenis polis: asuransi cash…

Leave a Reply

Your email address will not be published.